Rabu, 19 Mei 2010

BLOG dan free webhosting

Sekarang banyak orang lagi pada demen nge-blog, tapi bagaimana dengan alternative lain untuk mempublikasikan "diri berikut ide-ide pribadi" selain blog yang bisa dimanfaatkan dengan gratis.

Blog sendiri sebenarnya adalah sarana untuk menyampaikan berbagai informasi maupun ide pribadi kepada media publikasi online. Ini sebenarnya sama dengan peranan dasar dari webhosting, perbedaannya adalah:
Simplicity: blog jauh lebih memudahkan pengguna untuk segera mempublikasikan informasi-informasi.
kemudahan: blog mengorganisasikan informasi-informasi dalam "pakem" tertentu tergantung dari template yang digunakan/dipilih oleh pengguna. biasanya ini berbentuk postingan harian berdasarkan bulan.
dengan Blog user juga tidak perlu mempelajari bagaimana membuat website secara sesungguhnya (pemrograman berbasis web). jadi blog menyembunyikan kerumitan teknologi dibelakang user.

sedangkan webhosting lebih kepada tersedianya direktori gratis pada induk domain (biasanya server yang ada di provider) yang dapat digunakan oleh pengguna untuk menempatkan berbagai file-file (baik program online:web,portal,dll) untuk dipublikasikan dibawah domain induk tersebut.

Jadi jika menggunakan fasilitas webhosting ada baiknya kita telah memahami beberapa teknik pemrograman khususnya untuk membangun situs web (seperti: PHP, MySQL, HTML, JavaScript, CSS dan lainnya). karena kita sendiri lah yag membangun bagaimana situs web kita akan tampil dipublik.

Tapi bagi para pemula dibidang IT dan khususnya programer ini sangat menguntungkan, karena ini dapat digunakan sebagai fasilitas gratis untuk belajar membangun situs web. nah sekarang pertanyaannya tinggal apakah ada fasilitas web hosting yang gratisan alias free webhosting, berikut ini adalah beberapa situs yang telah saya coba dan benar-benar gratis. dan lagi sebenarnya bagi yang tidak mau repot belajar program, dapat menggunakan fasilitas website builder dan memilih template yang dianggap cocok yang diberikan oleh domain induk.

FREE WEBHOSTING:
http://www.webs.com
dan
http://www.webhost.com
Disk Usage 0 / 1500.0 MB
Bandwidth 100000 MB (100GB)
Home Root /home/a5729994
Server Name server46.000webhost.com
IP Address 66.197.250.229
Apache ver. 2.2.13 (Unix)
PHP version 5.2.*
MySQL ver. 5.0.81-community

silahkan mencoba mendaftar disitus tersebut, dan syaratnya hanya satu yaitu anda mempunyai alamat email, bagi yang belum punya alamat email silahkan mencoba gmail yang juga gratis.

FREE EMAIL SERVICE:
http://www.gmail.com

makasih udah baca.
====%%====

0 komentar:

Posting Komentar